pergerakan penggalangan dana

Kolaborasi Kepedulian

Ketika mendengar atau mendapat kabar tentang bencana alam, bahkan melihat langsung suatu kejadiaan dan pristiwa tentang itu, sudah pasti kita sebagai mahluk yang menjunjung tinggi nilai sosial turut prihatin dengan korban yang telah dilanda suatu bencana alam tersebut, layaknya anggota tubuh jika ada satu yang terluka maka semuanya meraskan sakit. Maka dari itu keprihatinan kita sebagai makhluk sosial tidak hanya sebatas doa saja melainkan memberi uluran tangan dalam bentuk finansial kepada saudara kita yang sedang dilanda musibah bencana alam.

Terkadang, tak jarang dari kita ingin rasanya langsung turun ke lokasi untuk membantu saudara kita yang sedang dilanda bencana tersebut, namun jauh nya jarak yang menjadi penghambat bagi kita untuk turut andil di lokasi kejadian. Tetapi ada alternative lain untuk menyalurkan kepedulian sosial kita melalui barbagai komunitas amanah dalam hal kepedulian ini, yang sudah terbukti kinerjanya dalam menanggulangi bencana bencana yang terjadi dinegeri ini.

Salah satu komunitas tersebut adalah komunitas dari aksi cepat tanggap atau biasa disebut juga dengan ACT, sejauh ini komunitas tersebut telah terampil dalam penanggulangan bencana baik didalam negeri maupun diluar negeri. Namun pada saat ini ACT telah bekerjasama dengan salah satu toko outdor yang berda di Riau Pekanbaru yaitu Arvin adventure. Dan Arvin adventure juga sebagai penaung dari komunitas KSA yang artinya komunitas sahabat arvin. Komunitas ini telah tersebar hampir diseluruh Riau.

 Pada saat ini ACT dan Arvin adventure telah bekerja sama menggalang dana untuk korban gempa Majene dan banjir di Kalimantan Selatan. Terlihat gesture antusias pada kawan kawan dari ACT dan yang kerabat KSA yang dinaungi oleh Arvin adventure tersebut, hal ini dibuktikan dari kekompakan mereka ketika menggalang dana. Komutias yang dinaungi oleh Arvin adventure ini telah bekerja penuh semangat dalam hal tersebut, karena memang basic dari meraka masing masing yaitu peduli terhadap sesama maupun alam.

Semoga dengan adanya pristiwa ini menjadi pelajaran buat kita semua betapa penting nya menjaga alam sekitar untuk keberlangsungan hidup kita dan anak cucu kelak, jangan sampai dirusak hanya karena ikrar kepentingan pribadi. Melindungi alam sama hal nya dengan melindungi diri sendiri. Kita semua pasti tidak mau menjadi korban selanjutnya, maka dari itu tetap jaga kelestarian alam dan berbuat baik lh kepada sesama. Terkadang suatu bencana alam itu terjadi bukan semata karena kesenjangan alam tersebut, melainkan prilaku kita yang membuat alam menjadi rusak dan hacur sehingga menimbulkan dampak. Coba renungi secara seksama dan mohon ampunlah kepada tuhan semesta alam.

Anggota KSA (komunitas sahabat arvin)

ditulis oleh: Litani amerta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *